/

Senin, 24 September 2012

MENGGENGGAM DUNIA BERSAMA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA


Pendidikan adalah suatu proses pembelajaran yang mana dilakukan oleh banyak kalangan usia terutama anak dan remaja. Pendidikan ini dilakukan bertahap-tahap yaitu dimulai dari pendidikan ditingkat yang paling rendah atau dasar, kemudian tingkat menengah, hingga akhirnya di perguruan tinggi. Semua proses itu tentu memerlukan banyak waktu. Dari berbagai prose situ pula anak-anak maupun remaja bahkan orang dewasa sekalipun dapat memperoleh banyak pengalaman serta ilmu pengetahuan. Secara singkat pendidikan memiliki arti bahwa pendidikan adalah proses mendewasakan seseorang agar dapat mengetahui bumi serta sekitarnya melalui proses atau upaya pengajaran dan pelatihan.
            Dari uraian di atas tentang definisi pendidikan bahwa disebutkan kalimat perguruan tinggi. Di perguruan tinggi seseorang akan lebih dalam, akan lebih fokus mempelajari berbagai ilmu yang ditekuni dibanding dengan tingkat menengah. Tentu dalam hal ini, pemilihan perguruan tinggi harus lebih jeli dalam memilihnya. Kita harus teliti dalam memilih perguruan tinggi baik swasta ataupun perguruan tinggi negeri. Perguruan tinggi swasta pun tidak kalah bersaing dengan negeri. Dalam hal ini yaitu Universitas Islam Indonesia.
            Sebagai universitas swasta pertama di Indonesia, UII mampu menunjukkan kualitas sebagai universitas swasta yang tidak kalah bersaing dengan universitas negeri lainnya yang ada di Indonesia. Dengan program pendidikan yang sangat bagus untuk ke depannya UII mampu mendidik mahasiswa seutuhnya. Selain itu, alumni-alumni yang terlahir dari UII banyak mendapat kedudukan yang luar biasa di negeri tercinta Indonesia. Dengan berbagai prestasi yang diukir oleh mahasiswa Universitas Islam Indonesia baik itu ditingkat regional, nasional, hingga dunia sekalipun menambah eksistensi UII semakin bagus dan indah di kalangan masyarakat. Dengan sejarah panjang dan keinginan untuk mengemban risalah kesempurnaan, UII berusaha menuju Indonesia yang unggul dalam pendidikan.
            Universitas Islam Indonesia, yang berada diperingkat 15 terbaik perguruan tinggi di Indonesia dan ranking 1.217 di dunia, mempunyai staf pengajar yang sebagian besar mendapat berbagai macam penghargaan. Itu menunjukkan bahwa tenaga pengajar UII memiliki sumber daya manusia yang bagus. Selain itu pula UII menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi nasional, luar negeri, pemerintahan, serta perguruan swasta.  Oleh sebab itu, belajar di Universitas Islam Indonesia adalah hal yang sangat tepat. Dengan visi dan misi serta dukungan dari kepeloporan sejarah UII mampu mendidik serta menanamkan nilai akhlak dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa agar menjadi manusia yang memiliki sumber daya luar biasa ke depannya, menjadi mahasiswa yang mampu mengubah dunia, serta menjadi mahasiswa yang mengemban misi rahmatan lil ‘alamin.
           

Tidak ada komentar: